Menu Close

Forkompimda Lakukan Monitoring Langsung Dikecamatan Terkait Penanganan Covid-19

Demak- Guna menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih tinggi,  Forkompimda Kabupaten telah sepakat untuk melakukan monitoring dengan turun langsung ke wilayah dalam ke tingkat Kecamatan. Hal ini dilakukan untuk sharing dan berdiskusi dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Demak.

Bertempat di Aula Kecamatan Karangtengah, hadir Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto, Dandim 0716 Demak letkol Arh. M Ufiz, Kajari Demak Suhendra,SH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wahyudi,SH dan Kepala Dinkes /PLT Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Gufrin Heru Putranto berdialog bersama forkopimcam Karangtengah.

Salah satu tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menyampaikan arahan dari pemerintah pusat dalam hal penanganan covid-19. Diantaranya melaksanakan pengetatan kegiatan masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penanganan covid-19. Diharapkan angka kematian menurun, jumlah pasien sembuh meningkat dan jumlah orang terpapar menurun.

Dihadapan forkopimcam dan kades se Karangtengah, Wabup Joko Sutanto menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyatukan langkah untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19. Ini sangat penting, karena sampai hari ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Demak masih cukup tinggi” Jelas Wabup.

Ditambahkan Wabup Selain itu pertemuan ini juga untuk mendengar aspirasi aspirasi dan kendala yang dialami oleh pemerintah tingkat bawah dalam hal ini kepala desa. Kepala Desa merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19 karena langsung berhubungan dengan masyarakat. Diharapkan dengan pertemuan ini bisa mencari solusi untuk bersama-sama dalam menangani covid-19.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz menyampaikan, Forkompimda Kabupaten Demak telah melaksanakan berbagai upaya diantaranya dengan menggelar operasi yustisi tingkat Kabupaten. ” Menerjunkan tim SPDP di wilayah kecamatan diseluruh kabupaten Demak yang bersinerhi dengan satgas kecamatan dan desa dibantu koramil dan Polsek” .

” Tim ini melakukan penertiban kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan dan mensosialisasikan perbup nomor 68 thn 2020″ Jelas Dandim.

Dandim berpesan apabila ada warga yang sudah melaksanakan Tes Swab tetapi hasilnya belum keluar agar melaksanakan isolasi mandiri dan dilakukan pengawasan ketat. Karena apabila orang tersebut tidak melaksanakan isolasi dan hasil tesnya dinyatakan positif bisa menularkan ke yang lain. Pesan Dandim.( kominfo/ rd).

Bagikan