Menu Close

Pelatihan Mampu Menciptakan Masyarakat Yang Produktif

Demak- Pelatihan berbasis kompetensi yang diikuti peserta pencari kerja sebanyak 128 orang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja kabupaten Demak. Kegiatan pelatihan dilaksanakan sebagai rangkaian dalam program pelatihan kerja bagi pencari kerja di Kabupaten Demak.

Pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Joko Sutanto, Senin (28/9/20) lalu dengan program kejuruan Teknik Sepeda Motor, Pengolahan Hasil Pertanian, Tata Rias, Desain Grafis, Operator Komputer, Teknik Kendaraan Ringan, Refrigerasi dan Penjahitan.

Adhi Putranto staf pengajar BLK saat dihubungi, Rabu (30/9/20) menyampaikan, ” Pelatihan yang diikuti sebanyak 128 peserta ini akan dilaksanakan selama 30 hari dengan 8 program kejuruan. Pada saat pembukaan Senin lalu kami menerapkan standar protokol kesehatan dengan hanya mengundang perwakilan dari peserta pelatihan 27 orang” Jelas Adhi.

Terpisah, Wakil Bupati Demak Joko Sutanto mengatakan, bahwa salah satu program yang rutin dilakukan Pemkab Demak adalah pemberian ketrampilan kepada masyarakat melalui Balai Latihan Kerja (BLK).
“Diharapkan dengan diadakannya BLK bagi masyarakat usia produktif tentunya dapat mencetak tenaga kerja dan calon wirausahawan baru yang terampil, berkualitas serta berkompeten di bidangnya sehingga mampu bersaing, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” terang Joko Sutanto. ( kominfo/rd).

Bagikan