Menu Close

Mengenal UMKM Demak Lewat Video Promosi

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Bupati Demak mendukung kemajuan kegiatan UMKM dengan membuat video promosi di MNC TV. Proses shotting video yang di lakukan di Taman samping Pendopo Kabupaten Demak menghadirkan Bupati Demak, HM Natsir dan Kepala Dindakop UKM, Iskandar Zulkarnain, Kamis (01/10/20)

Ada 12 pelaku UKM yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya handy craf seperti kaligrafi, rebana , batik Demak dan olahan makanan meliputi bambwi jaya yang memproduksi (bolen belimbing, brownis belimbing), hayati snack memproduksi (kripik pisang, peyek kacang ijo,peyek kacang tanah) serta Kopi Racik Bumbu Arab (KRBA) atau kopi kesehatan.

Peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat penting terhadap perekonomian Indonesia. Saat ini pemerintah tengah serius meningkatkan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Demak, HM Natsir menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menyelamatkan sekaligus membantu UMKM dalam mempertahankan serta mengembangkan usahanya. Salah satunya melalui video promosi ini.

“Seperti kita ketahui di era pandemi semuanya jadi susah, untuk itu pemkab ikut memfasilitasi kegitan promosi UMKM agar potensi Demak semakin di kenal luas”, ujar HM Natsir.

Dalam kegiatan pengambilan video dilakukan di 2 tempat yaitu di dalam pendopo Kabupaten Demak dengan pengambilan gambar produk handy craft dan di Taman samping pendopo dengan pengambilan gambar produk olahan makanan.

Said Muhammad Alwain, Peserta UMKM berharap pemerintah dapat mendukung usaha UMKM miliknya berupa usaha kopi dengan memberikan bantuan alat produksi untuk manaikkan hasil produksinya sehingga hasil produksi melimpah dan dapat di pasarkan ke berbagai wilayah.

Kepala Dindakop UKM, Iskandar Zulkarnain berharap dengan adanya kegiatan ini potensi UMKM Demak akan semakin dikenal oleh masyarakat luas selain wisata religinya. (kominfo/ist)

Bagikan