Menu Close

Warga Dimakamkan Protokol Covid-19, Dengan Status Probable

Demak – Prosesi pemakaman warga dengan protocol Covid-19 kembali dilakukan terhadap jenazah Warga berinisial SL (46). Pemakaman di TPU Al-Ma’la Kembangarum, Mranggen, Rabu kemarin (30/09/2020).

Anggota koramil yang mengawal proses pemakanan Serka Mashudi mengatakan, almarhum SL sebelumnya sudah menderita sakit komplikasi selama kurang lebih 2 tahun. Pada Selasa (29/09), almarhum dilarikan pihak keluarga ke RS Roemani Semarang karena kondisi drop.

Setelah almarhum ditangani pihak Rumah Sakit, pada Rabu (30/09) dini hari pukul 02.35 WIB, almarhum dinyatakan meninggal dunia, dengan status Probable Covid-19.

“Dari informasi pihak RS, sudah dilakukan Swab, tetapi hasilnya belum keluar,”

Dirinya menyampaikan kepada pihak keluarga dan kerabat, untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah tempat tinggal dengan pendampingan Satgas Covid desa. Hal ini guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, untuk acara tahlilan, diharapkan tidak dilaksanakan dengan skala besar. Cukup keluarga dan kerabat terdekat, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, sehingga tidak melibatkan banyak orang berkerumun, yang dapat membawa resiko penyebaran virus.

“Kita imbau kepada seluruh warga untuk tetap mematuhi protocol kesehatan. Dengan menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun ataupun dengan hand sanitizer, dan menghindari kerumunan,” sambung Mashudi.

Hadir dalam pemakaman, Tim Paskuman DKK Demak, Wakapolsek Mranggen beserta anggota, Babinsa dan Bhbainkamtibmas, petugas Puskesmas Mranggen I beserta Bidan desa, Kades Kembangarum Sobari beserta perangkat, dan Tim Satgas Covid Desa Kembangarum. (Kominfo/pendim).

Bagikan