Menu Close

BPD gelar sosialisasi digitalisasi PEMDA (E-Retribusi, E-KIR, SP2D online)

Demak – Dalam rangka koordinasi kegiatan penerimaan pembayaran non tunai cashless, BPD gelar sosialisasi digitalisasi PEMDA (E-Retribusi, E-KIR, SP2D online). Kegiatan yang di laksanakan di Ruang Staff Ahli Bupati, dihadiri oleh Sekda Demak Singgih Setiono, Asisten III Hadi Waluyo, BPKPAD, Dinkominfo, Dinhub dan Dinpmptsp, Jumat (02/10/20).

Dalam sambutannya Sekda Demak, Singgih Setiono menyampaikan, di era percepatan teknologi 4.0 semua layanan dialihkan berbasis digital. Melihat di era saat ini di tuntut serba cepat, mudah dan akurat. Tentunya jika masih dilakukan secara manual, akan mengalami kesulitan dan tidak terorganisir dengan baik.

“Pemkab Demak harus mengikuti perkembangan jaman yang ada, dengan peralihan layanan yang semuanya harus berbasis digital”,ungkapnya.

Kehadiran fasilitas baru ini bertujuan menerapkan transaksi cashless. Pembayaran melalui cashless dapat meminimalisir celah korupsi sehingga pelayanan menjadi lebih kredibel untuk mengakselerasi pola transaksi nontunai atau cashless. Kegiatan ini mendorong masyarakat dan akuntabel.

“Pemerintah daerah akan mendukung transformasi pelayanan publik yang salah satunya dilakukan melalui digitalisasi. Tujuannya, agar semua bentuk pelayanan publik menjadi semakin mudah, praktis, transparan, dan efisien”, tambah Singgih Setiono.

Pihaknya berharap dengan peralihan digitalisasi pelayanan di Pemkab Demak semakin baik. (kominfo)

Bagikan