Menu Close

Ngopi Bareng Bupati, Sambil Wawancara Potensi UKM Demak

Demak- Bupati Demak HM Natsir saat diwawancarai host televisi swasta di taman rumah dinasnya terkesan santai. Sambil menikmati secangkir kopi herbal, Kamis ( 1/10/20) didampingi Kadindagkop UKM Iskandar Zulkarnaen. Dialog wawancara tentang usaha kecil dan menengah yang memiliki peran besar bagi perekonomian daerah khususnya di Kabupaten Demak.

” UKM memegang peranan besar dalam memajukan perekonomian, Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi, apalagi dimasa pandemi saat ini” Jelas bupati.

” Pelaku ukm bisa mensiasati produknya, atau berinovasi dalam usahanya karena mereka juga berkompetisi dengan pelaku ukm lainya” Tambah bupati.

Pada kesempatan tersebut bupati menikmati kopi herbal krba yang di produksi di demak. Kopi racik bumbu arab yang diproduksi said muhamad alwaini Sejak oktober 2014 sudah banyak dikenal luas masyarakat. Kopi kesehatan yang Komposisinya kopi ule kareng, jahe, kapulogo, kayu manis, cengkeh, habbatus saudah, purwoceng dan lain lain sudah beredar hingga luar propinsi.

Kadindagkop UKM Iskandar Zulkarnain menambahkan kopi krba ini termasuk UKM binaan Dindagkop. Upaya yang dilakukan untuk memajukan UKM di Demak, pihaknya memberikan bantuan dana terdampak Covid-19 dan mengajak untuk mengikuti event pameran.

Terpisah, Kadinas Kominfo Endah cahyarini mengatakan, ” Dinkominfo turut mendukung dalam memajukan UKM Demak, dengan mempromosikan produk produk UKM melalui tayangan elektronik. Sehingga potensi UKM dan produknya dapat dikenal luas dan menarik minat konsumen”, pungkas Endah. ( kominfo/rd).

Bagikan