Menu Close

Disiplinkan Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Demak – Petugas Polsek Kebonagung kembali melaksanakan Operasi Yustisi Masker Di Desa Tlogosih. Hal ini dilakukan
Untuk mendisiplinkan masyarakat diwilayah tersebut. Meskipun hari libur Kapolsek Kebonagung AKP Bambang Uwarno bersama Anggota dan Team tetap melaksanakan kegiatan, Minggu (04/10/2020)

Sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat, maka kita anggota Polsek Kebonagung BersamaTeam melakukan patroli dialogis dan mengedukasi kepada warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan perihal cegah pandemi Covid19. sebagaimana tertuang dalam perbup nomor 68 tahun 2020 untuk mendisiplinkan warga dalam upaya mencegah penyebaran COVID19.
di wilayah Kecamatan Kebonagung pada khususnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kebonagung bersama Team menekankan supaya warga menunda berpergian ke tempat keramaian apabila tidak betul-betul penting. ” Lebih baik di rumah bila tidak begitu urgent saja berkumpul dengan keluarga untuk mengantisipasi jangan sampai tertular/terpapar Virus”.

Selain itu Petugas juga menyampaikan pesan Kamtibmas, dengan menjaga keananan kampung, menciptakan kebersihan, kesehatan, memakai masker, jaga jarak , rajin cuci tangan dengan sabun atau anti septik.

Dalam menegakkan perbup nomor 68 tahun 2020, tim dalam operasinya memberikan sangsi pada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker mereka mendapatkan tindakan disiplin ringan berupa push up, menyapu, menghafal surat – surat pendek dari Kitab Suci Alquran, menghafal Pancasila dan UUD 1945. ( kominfo/rd).

Bagikan