Menu Close

Pemkab Demak Ajak Warga Karanganyar Lakukan 4M

Demak – dalam rangka mengurangi penyebaran virus korona di wilayah Kabupaten Demak, Pemkab Demak gelar FKUU (Forum Komunikasi ulama Umaro’. Kegiatan yang di hadiri Bupati Demak HM Natsir, Camat Karanganyar Sugianto, Para Ulama, serta Kepala Madin dan TPQ Se Kecamatan Karanganyar dilaksanakan di Aula Kecamatan Karangayar, Rabu (07/10/20).

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan menghimbau kepada para Kepala Sekolah Madin dan TPQ di Kecamatan Karanganyar untuk selalu menjaga Kesehatan mentaati protokol Kesehatan dan melaksanakan Perbup nomor 68 tahun 2020 terkait penerapan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya HM Natsir menyampaikan, kegiatan pembelajaran harus sesuai dan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Demak.

“Untuk itu para Kepala Pondok Madrasah Diniyah dan TPQ tidak boleh lelah mengingatkan para santri untuk mematuhi protokol Kesehatan”, kata Natsir.

Sementara itu Sugianto menjelaskan, masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah di tearapkan pemerintah, seperti tidak memakai masker saat keluar rumah. Untuk itu pihaknya meminta Kepala Madin dan TPQ membantu Pemerintah Kabupaten Demak untuk mengingatkan warganya mematuhi protokol kesehatan.

“Kepala Madin dan TPQ dimohon dapat membantu Pemerintah Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Karanganyar untuk mengedukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan”. Jelasnya.

Sugianto menambahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 salah satu upayanya adalah dengan gerakan 4M.

“Mari tekan penyebaran Covid-19 dengan 4M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan berdo’a, karena kekuatan paling mustajab adalah dengan berdo’a kepada Allah SWT. Semoga dengan ini, pandemi akan segera berakhir di Demak”. Pungkasnya. (kominfo/ist)

Bagikan