Menu Close

Sosialisasikan Sp4n Lapor, Adukan Layanan Publik

Demak – Untuk memberikan media kepada masyarakat terkait laporan pelayanan umum Dinas Kominfo melakukan sosialisasi tentang sp4n lapor di desa Weding kecamatan Bonang, kamis (8/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang media pelaporan terkait keluhan publik terhadap pelayanan umum. Masyarakat dapat mengadukan permasalahan yang ditemuinya saat mengurus keperluanya.

Saat berada dibalai desa Weding, kepada perangkat desa setempat Endra Suhartono bersama timnya menyampaikan,
“Ada empat saluran pelaporan yakni dengan SMS ketik “HALLO DEMAK” Kirim ke nomor 1708, kemudian mendaftar melalui website hallodemak.lapor.go.id , lalu menggunakan Aplikasi Sp4n Lapor yang harus di unduh dari play store/ appstore dan juga melalui facebook/ twiter” Jelas Endra.

Ditambahkan juga oleh Rudy bahwa sebelumnya pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi penyelenggara pemerintah belum terkelola secara efektif dan terintegrasi. “Masing-masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial dan tidak terkoordinir dengan baik. Akibatnya terjadi dobel penanganan terhadap pengaduan”.

” bahkan bisa terjadi suatu pengaduan tidak ditangani oleh satupun organisasi penyelenggara, dengan alasan pengaduan bukan kewenangannya”.

Diketahui tujuan program Sp4n Lapor yakni untuk mengakomodir keluhan masyarakat melalui satu saluran pengaduan yang terintegrasi, tambah Rudy. (Kominfo/ rd/ip).

Bagikan