Menu Close

Satu Lagi Warga Karangawen Meninggal Berstatus Probable Covid-19

Demak – Meskipun jenazah berstatus probable seorang warga yang meninggal dunia dimakamkan dengan protokol kesehatan. Warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Karangawen, berinisial SM (60) jumat, (9/10/20) dimakamkan dipemakaman umum Desa karangawen dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19.

Informasi yang didapat menyebutkan pada Mingggu (04/10) korban mengalami sesak napas yang cukup berat. Sehingga oleh pihak keluarga dilarikan ke Rumah Sakit Karyadi Semarang. Oleh pihak rumah sakit, SM harus dirawat selama beberapa hari guna proses penyembuhan. Dan pada Kamis (08/10) malam, SM menghembuskan nafas terakhir dengan status probable Covid-19.

Pada saat prosesi pemakaman dilakukan pengawalan pihak Polsek dan Koramil 13/Karangawen, hal ini dilakukan untuk antisipasi bila terjadi penolakan warga, selain itu petugas keamanan juga memantau dan mengawasi jumlah pelayat agar tidak terjadi akumulasi warga terkait jaga jarak.

Anggota Koramil Peltu Sudarman mengatakan,” Kita dari Koramil dan Polsek mendampingi prosesi pemakaman, sehingga tidak ada penolakan dari oknum-oknum warga yang tidak bertanggungjawab”.

Dirinya juga meminta kepada pihak keluarga dan kerabat untuk menjaga jarak saat prosesi penguburan jenazah. Setelah jenazah dikubur dan ditimbun tanah, pihak keluarga dan kerabat baru diperbolehkan mendekat untuk mendoakan almarhumah.

Pihaknya juga meminta agar aparat desa atau tim Satgas Covid desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal almarhumah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus.( kominfo/isti)

Bagikan