Menu Close

Satu Keluarga Tanpa Masker Terjaring Yustisi

Demak- Dari kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan ada yang menarik, yakni terdapat satu keluarga terjaring razia. Mereka terdiri suami istri dan seorang anak perempuan, yang mengendarai sepeda motor berboncengan tiga tanpa mengenakan masker. Mereka diberikan edukasi dan pembinaan agar turut mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan kepada dirinya.

Tim SPDP Dinkominfo Rudyanto mengingatkan mereka agar mewaspadai penyebaran virus korona, jangan sampai ada penularan baru dari klaster keluarga.
” Kalo anda tidak memakai masker artinya tidak sayang sama keluarga dan tidak peduli dengan saudara dan tetangga. Sebab dengan memakai masker termasuk melindungi diri, dan melindungi yang lain. Jangan terlalu yakin kalo dirimu sehat, temanmu sehat” Ujar Rudy pada mereka.

Operasi Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan ( SPDP ) dari Dinas Kominfo dan Dinaskerin bersama Forkopimcam bonang yang dan satgas desa Jali bersama tim keseharan puskesmas Bonang ll melakukan penegakan disiplin di desa Jali Bonang. Turut terjun kelapangan kapolsek Bonang AKP Sucipto, kepala puskesmas Bonang ll dr Indah Kusumawati, babinsa dari koramil dan kasie trantib Kecamatan Bonang Untung, Selasa( 13/10/20).

Selain satu keluarga pelanggar lain pun turut terkena razia, mereka selain diberikan edukasi dan sosialisasi juga dikenakan sangsi disiplin dan diberikan masker gratis.
Dalam operasi penegakan disiplin tersebut petugas kesehatan dari puskesmas Bonang ll tak hentinya menyampaikan pentingnya memahami protokol kesehatan melalui pengeras suara. Pesan yang disampaikan petugas puskesmas terkait pekaksanaan 4 M di era new normal.

” Seluruh warga jangan sampai terlena, jangan sampai bosan hingga melepas masker. Sebab sampai saat ini masker masih dibutuhkan dalam menemani aktifitas anda. Aturan pemerintah terkait menggunakan masker bukan berarti menghambat aktifitas warga, namun membudayakan warga untuk membiasakan diri dengan kebiasaan baru. Guna mengantisipasi dan mencegah penularan virus pada pandemi global saat ini”. Jelas dr Indah Kusumawati kepala puskesmas Bonang ll. ( kominfo/ pkl/ rd).

Bagikan