Menu Close

Tekan Angka Pertambahan Penduduk Dengan Program KB

Demak – Sejumlah ibu-ibu di Kecamatan Wedung Demak, mengikuti pelayanan KB MKJP dalam program Bangga Kencana dan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tahun 2020 di Puskesmas Wedung I, Senin (12/10/2020).

Kegiatan yang bertujuan Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam membentuk NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) serta untuk menekan angka pertumbuhan penduduk.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Balai Penyuluhan KB Kecamatan Wedung, Koramil 09/Wedung dan Puskesmas Wedung I.
Anggota Kodim 06/Wedung Batuud Serma Wahyu mengatakan, “Dengan mengikuti progam KB, tentunya sudah ikut berperan serta dalam mengendalikan angka kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk”.

Ada 10 akseptor KB baru yang mengikuti program ini yaitu 1 orang berasal dari Desa Ruwit, 1 orang dari Desa Mandung, 5 orang dari Desa Berahan Wetan, 1 orang dari Desa Ngawen, 1 orang dari Desa Kenduren, dan 1 orang dari Desa Wedung.

Kepala Puskesmas Urip menerangkan, 10 akseptor yang ikut dalam pelayanan KB MKJP ini terdiri dari KB implant, IUD dan bongkar pasang. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan Baksos pelayanan TMKK Tahun 2020 ini bisa menambah capaian angka akseptor KB khususnya MKJP di Kecamatan Wedung dan mencegah terjadinya baby boom.(kominfo/dim)

Bagikan