Menu Close

Guru Di Tuntut Berinovasi di Masa Pandemi

Demak – Dalam rangka untuk menangani pendidikan di masa pandemi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak gelar kegiatan pelatihan bagi guru swasta . Acara yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 2 Demak, Rabu (14/10/20) dihadiri oleh Plt Kadindikbud Eko Pringgolaksito, Ketua DPRD Hs. Fahrudin Bisri Slamet, Direktur LBH Demak Raya Haryanto dan 65 Guru Swasta.

Acara yang di gelar selama 2 hari ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada guru di Kabupaten Demak tentang penyusunan perangkat pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Mengingat saat ini pembelajaran secara langsung di sekolah di tiadakan karena penyebaran Covid-19 di Demak, sehingga media pembelajaran beralih berbasis IT.
Dalam sambutannya Plt Kadindikbud Eko Pringgolaksito menyampaikan, pentingnya perangkat pembelajaran yang sesuai dengan masa pandemi saat ini. Guru harus kembali ingat pada tupoksinya sebagai guru yang professional yaitu mendidik, mengajar, membimbing dan menilai peserta didik.

“jadi guru di tuntut harus cerdas untuk berinovasi dalam menyiapkan materi pembelajaran dalam masa pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Pembelajaran di Kabupaten Demak saat ini berpihak ke guru dan murid. Direktur LBH Demak Raya Haryanto menambahkan, di perlukan perlindungan hukum bagi guru dan murid dalam megelola pendidikan, karena berbagai kemungkinan akan terjadi di lingkungan sekolah.

“untuk mengantisipasi kemungkinan tindakan yang terjadi terlebih mengarah ke hal negatif, maka di perlukannya perlindungan hukum bagi siswa dan murid”, ujarnya. (kominfo/ist)

Bagikan