Menu Close

Evaluasi Terhadap OPD Dalam Pelayanan Publik

Demak – Rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan kegiatan APBD TA 2020 bulan Oktober 2020 Triwulan III dilaksanakan di Gedung Ghradika Bina praja, Kamis (15/10/20). Dipimpin Bupati Demak HM Natsir, hadir dalam rakor tersebut sekda Singgih Setyono, oara Asisten Sekda serta Kepala OPD.

Rakor dilaksanakan untuk evaluasi keuangan dan fisik APBD Kabupaten Demak tahun 2020. Setda Demak Singgih Setiyono menyampaikan , seluruk kepala OPD agar lebih konsen menyelesaikan kegiatan dengan baik dengan tingkat penyerapan 96%.
“Sampai akhir tahun ini seluruh kepala OPD agar lebih berkonsentrasi untuk menyelesaikan setiap kegiatannya. Sehingga dapat memperoleh tingkap penyerapan minimal 96%”, ungkapnya.

Dalam pengarahanya Bupati berharap Pemerintah Kabupaten Demak melalui OPD harus lebih memperhatikan permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini. Drambahkan bupati, memasuki musim kemarau agar Dinpertan lebih serius dalam penanganan ketersediaan air bersih karena di beberapa desa di wilayah Kabupaten Demak mengalami kesulitan air, dan untuk masalah kelangkaan pupuk agar segera dapat teratasi.

“Demak sendiri mulai memasuki musim kemarau panjang, jadi untuk ketersediaan air untuk masyarakat harus diperhatikan”, ucap Natsir.

Beberapa evaluasi untuk OPD juga disampaikan bupati, Seperti halnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bagaiman pihaknya mensikapi tingkah laku anak-anak saat berada di rumah dalam situasi pembelajaran daring.

Sedangkan untuk Dindukcapil yang selalu berhadapan langsung dalam pelayanan administrasi publik dapat merespon keluhan masyarakat tentang pelayanan administrasi kependudukan. Lain lagi dengan RSU agar dapat menghapus stigma mengcovidkan pasien RSU.
“untuk itu mari kita bersama-sama menyampaikan informasi yang benar dan mensosialisasiakan kemasyarakat tentang hal ini”, ujarnya.

Pihaknya berharap untuk kedepannya tidak ada kesimpang siuran informasi yang tidak sesuai sehingga dapat meresahkan masyarakat. (kominfo/ist)

Bagikan