Menu Close

Zakat Profesi Diserahkan Korban Kebakaran

Demak- Wakapolsek Wedung Ipda Sutrisno bersama Kanit binmas Aiptu Totok, Kanit Shabara aiptu herun dan
Kanit humas aiptu fajarudin menyerahkan Bantuan Zakat Profesi berupa beras, kepada warga yang rumahnya terbakar dalam Progam Polsek Wedung Berkah, Jumat (16/10/20).

Dalam memberikan bantuan tersebut diangkut dengan perahu motor untuk menuju lokasi didesa gojoyo Wedung. Sebab akses melalui darat sulit ditempuh mengingat malam sebelumnya atau kamis malam hujan deras mengguyur sehingga mejadikan jalanan becek, karena sebagian ruas jalan masih tanah.

Wakapolsek Ipda Sutrisno menjelaskan, bantuan beras diangkut dengan perahu untuk mencapai lokasi, sebab setelah diguyur hujan jalan darat sulit dilalui. Sedangkan bantuan beras diserahkan pada yang berhak yakni yang tertimpa musibah kebakaran.

” Bantuan beras diserahkan pada 7 keluarga yang rumahnya terbakar yakni
Hasan, Hamdi , Ismail , Tumiran , Mudhir ,
,Khosiyah , Sumiyati. Masing masing 25 kg” Jelasnya.

Ditambahkan Sutrisno, kebakaran terjadi pada Selasa tanggal 12 Oktober 2020 lalu Sekitar pukul 13.30 Wib telah terjadi kebakaran di dukuh Tambak Gojoyo Rt.02 Rw.10 Kec.Wedung. Dalam peristiwa tersebut meludeskan 2 unit Rumah yang terbuat dari kayu milik H. Hasan Basri (60) dan milik Hamdi (40).

Sementara perangkat desa setempat Faroqi menambahkan, dalam pristiwa tersebut api yang tertiup angin menyambar 5 unit rumah disekitarnya sehingga turut terdampak kebakar. Namun hanya beberapa bagian saja.

Dari data yang ada menyebutkan, 5 rumah yang terdampak milik Ismail Zainab ,Tumiran, Mudhir , Ibu Khosiyah dan ibu Sumiati . Kerugian keseluruhan ditaksir sebesar Rp. 300 juta. ( kominfo/rd)

Bagikan