Menu Close

Ajak Warga Untuk Membudayakan Protokol Kesehatan

Demak – Berbagai upaya untuk menurunkan angka penyebaran covid-19 dikabupaten Demak dilakukan oleh dinkominfo. Dengan bersosialisasi diberbagai media seperti media sosial, websit dan media luar ruang tentang protokol kesehatan dan pola hidup bersih.

Selain itu juga rutin melakukan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat, yang diawali dengan komunikasi sosial dengan komunitas. Komunikasi sosial ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada kelompok tertentu.

Seperti halnya yang dilakukan dinas kominfo memberikan masker ke pedagang yang berjualan di dipinggir jalan raya karangawen serta warga yang beraktifitas di pinggir jalan tersebut.

“ kita ajak komunikasi agar mereka sadar betapa pentingnya menggunakan masker saat sedang beraktivitas di luar di tengah pandemi covid-19. Mereka harus paham karena mereka pedagang yang sering berinteraksi dengan banyak orang wajib memakai masker dan menjaga kebersihan tangan ” Kata Rudyanto Kasie SKDI Dinkominfo

Ditambahkan, Komunikasi sosial kita lakukan guna melibatkan individu-individu dalam suatu hubungan, kelompok atau organisasi dan masyarakat. Dengan harapan mereka merespon serta beradaptasi dengan lingkungannya.

Tidak mudah untuk menyuruh orang harus memakai masker dalam aktifitas keseharian. Dan tak jarang pula mereka membantah bahkan marah kepada petugas yang mengingatkanya memakai masker.

” Untuk itu dalam upaya menyadarkan mereka perlu dilakukan pendekatan dan komunikasi agar pesan kita bisa diterima mereka dan mereka akan mengikutinya” Ujar Rudy. ( kominfo/rd).

Bagikan