Menu Close

Penilaian Kinerja Guru Untuk Kwalitas Pembelajaran Ditengah Pandemi

Demak – SMKN 1 Sayung Kabupaten Demak menggelar sosialisasi  Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Supervisi Guru, Senin (19/10/2020). Diaula sekolahan setempat dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan pesertanya. Para peserta diwajibkan memakai masker, jaga jarak tidak bersalaman dan mensterilkan tangan tangan sebelum masuk ruangan.

Acara dibuka Santoso Kepala SMKN 1 Sayung , dihadapan para guru dijajaranya dirinya mengingatkan agar membudayakan protokol kesehatan baik di sekolah maupun saat keluar rumah demi kebaikan bersama. Semoga pandemi yang melanda negeri ini segera berakhir dan situasi kembali normal, kata Santoso.

Santoso menambahkan , sosialisasi PKG ini untuk  meningkatkan kualitas  pembelajaran di era pandemi Covid – 19 melalui  pelatihan , pembinaan dan pengembangan tenaga guru. 

“Guru dituntut untuk profesional, salah satunya dengan penilaian kinerja guru dan supervisi pembelajaran, supervisi dan PKG dilakukan melalui kunjungan kelas online yang telah disiapkan” Ujarnya.

“Semua ini dilakukan guna mengoptimalkan pelayanan pembelajaran bagi para siswa, sehingga hak siswa untuk belajar terpenuhi meski di tengah pandemi”,pungkas Santoso. ( kominfo/ rd)

Bagikan