Menu Close

Persiapan Penilaian Budaya Kerja

Demak – Dalam rangka melakukan evaluasi terhadap kinerja pada perangkat daerah, Pemkab Demak akan melaksanakan penilaian budaya kerja. Untuk itu Din kominfo yang menjadi salah satu obyek penilaian telah melakukan persiapan. Adapun persiapan yang dilakukan yakni, mengumpulkan dokumentasi kegiatan rapat, mengumpulkan notulensi kegiatan, mengumpulkan daftar peserta pada setiap kegiatan dan mengisi form terkait pendisiplinan akhlak dan etika.

Menurut Plt Kasubbag Kinerja dan RB Endra Toga Perdana maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan gelar budaya tersebut untuk mengetahui perkembangan terhadap meningkatnya penerapan budaya kerja setiap perangkat daerah.

“Jadi agar masing-masing Kelompok Budaya Kerja (KBK) mampu mengaplikasikan metode-metode yang digunakan sebagai upaya untuk melakukan perbaikan”,ungkapnya.

Adapun cara penilainan budaya kerja dengan mengisi form penilaian mandiri dengan disertai data dukung. Selanjutnya form tersebut dikirim ke bagian organisasi yang akan dilakukan penilaian oleh tim.
“Penilaian awal akan dilakukan tinjauan ke lapangan, nantinya penilaian mandiri tersebut akan di gabungkan dengan penilaian Sakip 2019 dari sumber data inspektorat dan hasil evaluasi diklat pengelolaan keuangan dari sumber data BKPP”, kata Endra.

Selanjutnya Endra menjelaskan terkait item-item yang akan dilakukan penilaian diantaranya motto unit kerja, nilai budaya kerja organisasi, komitmen pimpinan dan dukungan, pelaksanaan program akhlak dan etika, dan pelaksanaan program total quality.

Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini terkait dengan persiapan lomba budaya kerja mereka mengharapkan, seluruh pewagai Dinas Kominfo harus memiliki semangat dan komitmen untuk mewujudkan budaya kerja di lingkungan kerjanya dengan sebaik-baiknya. Sedangkan untuk persiapan secara administrasi Dinkominfo telah mengisi form-form yang telah disediakan dan mengikuti petunjuk dari panitia(kominfo/ist/rd) .

Bagikan