Menu Close

Budayakan Bermasker Setiap Aktifitas Diluar Untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Demak- Kegiatan penanganan covid 19 diwalayah kabupaten demak masih terus gencar dilakukan oleh gugus tugas kabupaten demak melalui organisasi perangkat daerah yang ada, Salah satunya dinas kominfo kabupaten demak.
Selasa, (20/10/20) personil dinas kominfo melaksanakan pencegahan penyebaran covid-19 dengan komunikasi Sosial untuk mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat desa grogol kecamatan Karang tengah.

Dalam menyampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dilakukan berkeliling dari rumah ke rumah.
Kegiatan tersebut disambut positif oleh kepala desa grogol Ainurofiq. Saat menyampaikan laporannya kades Grogol mengatakan, bahwa saat ini sebagian warganya masih merasa takut untuk bekerja diluar rumah ditengah pandemi covid-19. Dengan adanya sosialisasi diharapkan warga dapat tenang dalam berkarya maupun aktifitas.

“Saya merasa terimakasih atas kedatangan tim dari kominfo yang akan melakukan pembagian masker dan sosialisasi, kebetulan diera new normal ini ada sebagian warga kami masih merasa takut dengan penyebaran virus corona terutama mereka yang tergolong komorbid artinya mereka pada saat ini sedang memiliki gejala flu, batuk ringan dan lain sebagainya”. Jelas kades.

“Mereka juga merasa khawatir terkait masalah berobat ke dokter takutnya dikira terpapar covid sehingga beranggapan pihak medis jadi enggan memeriksanya” tambahnya.

Sementara kasie Sarana Komunikasi Dokumentasi dan Informasi Rudyanto yang mewakili dinas kominfo menyampaikan, Bahwa masyarakat tidak perlu takut dengan adanya virus corona asalkan mereka sudah membudayakan protokol kesehatan kepada dirinya saat beraktivitas di luar rumah, dengan memakai masker, mensterilkan tangan dan adanya asupan gizi pada tubuh.

“Dalam suasana adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini masyarakat bisa melakukan aktivitas nya untuk berkerja guna pemulihan ekonomi keluarga. Namun perlu waspada bahwa virus corona masih ada dan tidak bisa hilang”.

“Untuk itu kita harus membiasakan diri hidup dan beraktivitas berdampingan dengan covid, sedangkan upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut hendaknya masyarakat mematuhi dan membudayakan protokol kesehatan terhadap dirinya”. jelas rudy

Sementara dalam kegiatan penanganan covid kali ini tim mensosialisasikan manfaat masker protokol kesehatan dan sanksi pelanggaran protokol kesehatan yang tertuang dalam perbup nomor 68 tahun 2020. Dengan cara komunikasi sosial untuk menyampaikan pesan tersebut, melalui komsos diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada warga sehingga dapat membudayakan protokol kesehatan dalam keseharianya.

Pada kesempatan tersebut setiap selesai bersosialisasi, warga diberikan masker untuk dipakai saat beraktifitas maupun bekerja di luar rumah. ( kominfo/pkl/ rd).

Bagikan