Menu Close

Dinperpusar Lakukan Sosialisasi Tertib Arsip di Dinkominfo

Demak – Sebagai upaya untuk mewujudkan tertib kearsipan di lingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Demak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan sosialisas dan pengawasan kearsipan internal pada Dinas Kominfo, Selasa (20/10/20).

Tim kearsipan yang di pimpin Sekretaris Dinperpusar Nastiti di terima di ruang rapat oleh Sekretaris Dinas Kominfo Indrijantoro Widodo dan Kasubag Program Miarsih. Pada kesempatan tersebut Sekdin Dinperpusar Nastiti menyampaikan tujuan kedatanganya. regulasi penyelenggaraan kearsipan bertujuan untuk menjamin terciptanya arsip, ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya, terwujudnya pengolahan arsip yang andal serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang kearsipan.

“Tertib arsip dapat dirasakan saat kita membutuhkan arsip, kita dapat dengan mudah dan cepat memperolehnya sehingga pelayanan ke masyarakat sangat cepat dan berkualitas”, kata Addan.

Agar tujuan tersebut dapat tercapai, maka penyelenggaraan kearsipan harus sesuai dengan prinsip, kaidah dan standar kearsipan. Untuk menjamin pencipta arsip menyelenggarakan kearsipan maka dilaksanakan pengawasan kearsipan internal.

Sekretaris Dinkominfo Indrijantoro Widodo mengatakan, “ terima kasih atas kedatangan tim kearsipan, setelah dilakukan pembinaan ini kami akan melakukan penataan arsip menjadi lebih baik”.(kominfo/ist)

Bagikan