Menu Close

Perpusdes Delima Sabet Juara II Lomba Tingkat Nasional

Demak- Masyarakat Demak patut berbangga diri dengan setiap prestasi yang di hasilkan oleh layanan yang ada di Pemkab Demak. Salah satunya Perpustakaan Delima yang berada di Kecamatan Wedung berhasil menyabet prestasi di kancah nasional.

Perpustakaan Delima mewakili provinsi Jawa Tengah dalam lomba Perpustakaan desa/kelurahan tingkat nasional dapat meraih juara II pada cluster A wilayah Indonesia Barat, sedangkan juara I diraih Perpusdes Harapan Bangsa Desa Pegat Bujur Kabupaten Berau Kaltim dan juara III Perpusdes Balai Pintar Desa Pengkol Kabupaten Gunungkidul DIY. Hasil tersebut diumumkan oleh Ketua Tim Dewan Juri Lomba, Syamsul Bahri via virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (20/10/20).

Kepala Perpustakaan Desa Delima, Abdul Barri menyampaikan, pihaknya bangga dapat mempersembahkan prestasi tingkat nasional tersebut. Hal ini dapat diraih berkat dukungan Pemkab Demak dan Pemprov Jateng.

“Menjadi kebangaan bagi kami, khususnya para pemuda yang mengelola perpustakaan desa. Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan support dan bantuannya sehingga kami bisa sampai ke titik ini,” ujar Barri.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, Heru Prayitno menyampaikan, untuk kedepannya berharap perpustakaan Desa Delima Mutih Wetan tetap eksis memberikan pencerahan pada masyarakat. Perpustakaan tersebut harus terus dikelola dengan baik.

Pihaknya menambahkan, pada seluruh pengelola perpustakaan di Kabupaten Demak agar tetap berkarya. Bukan hanya eksis saat keperluan lomba.(kominfo/ist)

Bagikan