Menu Close

Bangkitkan UMKM Ditengah Pandemi Dengan Pelatihan Website

Demak- Selama pandemi covid-19 menyerang negeri ini Hampir seluruh sektor terdampak tidak hanya sektir kesehatan. Namun juga berdampak pada Sektor ekonomi yang serius akibat pandemi tersebut.

Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian.

Hal inilah yang mendasari dinas kominfo tergerak untuk membangkitkan kembali perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM diwilayah kabupaten Demak. Dengan memberikan pelatihan website bagi pelaku usaha guna mempromosikan produknya.

Pelatihan bagi pelaku usaha berlangsung satu hari di ballroom Wakil bupati, Kamis (22/10/20). Pelaksanaan pelatihan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mengukur suhu badan peserta, mensterilkan tangan, bermasker dan mengatur jarak duduk peserta.

Dalam sambutan pembukaanya kepala dinas kominfo Endah Cahyarini menyampaikan, ” Kegiatan pelatihan ini berawal dari keprihatinan pemkab Demak karena selama pandemi ini sektor ekonomi di Indonesia terpuruk. Termasuk diwilayah Demak”.

“Dan melalui dinas kominfo ini mengadakan pelatihan untuk membangkitkan ekonomi pelaku usaha dalam hal mempromosikan produknya agar dapat dikenal luas melalui pelatihan website ini. Dan nanti peserta tidak hanya mendapat materi membuat website saja namun dijuga dibekali ilmu fotografi untuk memotret produk yang akan dipromosikan” Jelas Endah.

Ketua penyelenggara Harso Gutomo menjelaskan, untuk peserta yang nengikuti sebanyak 50 orang pelaku UKM sedangkan nara sumber dihadirkan dari Inixindo yogyakarta yang berkompeten dibidangnya dan narasumber fotografi. ( kominfo/ rd)

Bagikan