Menu Close

Promosi Efektif Melalui WhatsApp Business

Demak –  Memasuki era perkembangan teknologi memudahkan masyarakat untuk melakukan setiap aktifitas. Seperti aplikasi whatsapp yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi. Untuk itu Rumah BUMN  Demak yang bertempat di jalan Sultan Fatah no 676 Kauman Bintoro, gelar pelatihan bisnis dengan pemanfaatkan WhatsApp bisnis, Rabu (21/10/20).

Tujuan penggunaaan whatsapp untuk bisnis kecil ini dapat membuka jalur komunikasi, membuat konten branding dan promosi yang dibagikan ke konsumen, strategi grub whatsapp dan saluran broadcast list.

Aristia Rizqi Nadzir Koordinator Ruman BUMN Demak menyampaikan, aplikasi WA selain dapat digunakan sebagai sarana komunikasi juga dapat dimanfaatkan sebagai media promosi dengan menggunakan WA bisnis.
“WA bisnis dapat mempermudah bapak ibu untuk melakukan promosi produk yang akan dipasarkan”, ungkapnya.

Peserta pelatihan WhatsApp Bisnis berjumlah 14 orang dari pelaku usaha Demak, dengan  narasumber dari Founder Quadrant Communication Zahrotul Umami.

Zahrotul Umami menyampaikan, WA bisnis dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk pemasaran produk atau bisnisnya melalui broadcast.

“WA bisnis ini sangat berguna untuk bapak ibu yang akan digunakan untuk media promosi dengan melalui broadcast. Namun tidak asal memposting tetapi bapak ibu juga harus paham kapan dan jam berapa yang efektif untuk bisa melakukan broadcast dengan baik dan sopan “, jelasnya.

Zahrotul menambahkan, Ada juga cara menjalankan whatsapp bisnis dengan mengumpulkan kontak calon pelanggan sebanyak banyaknya, meminta calon pelanggan untuk menyimpan nomor whatsapp anda, disambung dengan promosi melalui broadcast untuk menarik calon pelanggan secara berkala dan membuat grub khusus untuk reseller.

WhatsApp bisnis ini dapat memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis untuk memudahkan komunikasi dengan pelanggan, juga dapat digunakan untuk marketing. fitur mengirim pesan otomatis memungkinkan untuk melakukan berbagai macam promosi di platform dengan mudah.

“Dengan menggunakan whatsapp bisnis, bapak ibu dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dalam bisnis konsumen tidak sekadar menginginkan produk terbaik yang dibelinya, justru mereka juga ingin mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, “ Pungkasnya.  ( Kominfo/Pkl/ist )

Bagikan