Menu Close

Siapkan Mental Dan Fisik Linmas Jelang Pilkada

Demak – Dalam rangka peningkatan kemampuan anggota linmas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Demak, Babinsa Koramil 13/Karangawen memberikan pelatihan kepada Linmas Desa Jragung, Kamis (22/10/20)

Tujuan pelatihan ini agar kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif jelang Pilkada serentak.

Babinsa Koramil 13/Karangawen Serka Masrokin menyampaikan, dengan diberikan pelatihan pengamanan ini diharapkan masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya.

“Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, apalagi jelang penyelenggaraan Pilkada, dimana para anggota Linmas dituntut ikut serta secara aktif dalam pengamanan jalannya Pilkada”, ungkapnya.

“Jadi saya himbau untuk para anggota Linmas, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan,” tambah Serka Masrokin.

Pada pelatihan itu juga memberikan edukasi protokoler kesehatan bagi anggota linmas. Diantaranya, cuci tangan pakai sabun, selalu gunakan masker, dan sosial distancing. Hal ini dilakukan agar masyarakat khususnya desa Jragung terhindar dari penyebaran covid-19. (kominfo/dim)

Bagikan