Menu Close

Tegakkan Protkes, Satgas Covid-19 Lakukan Opersi Yustisi

Demak- Upaya untuk mengurangi penyebaran Virus Korona di Demak, satgas Covid-19 gelar operasi yustisi. Operasi dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Demak dengan Tim gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, Kamis (22/10/20).

Pelaksanaan operasi masker bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban warga dalam menerapkan prodesur protkes, serta untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Sertu Mahmudin anggota Koramil 01/kota menyampaikan,”bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan kami berikan sangsi berupa teguran lisan dan juga peringatan himbauan agar kemanapun pergi tetap menggunakan masker dan menekankan ulang agar supaya jangan diulangi lagi tidak memakai masker”.

Kegiatan razia seperti ini akan terus kita laksanakan sampai masyarakat sadar  tentang pentingnya menggunakan masker untuk kebaikan diri sendiri dan juga orang lain tinggi, sehingga akan menekan angka konfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Demak.

Operasi penegakan disiplin penggunaan masker kali ini dilaksanakan di depan Koramil 01/Kota karena di lokasi ini merupakan jalur warga untuk melintas dalam rutinitas kegiatan aktifitas sehari-hari baik pejalan kaki,kendaraan roda dua maupun roda empat yang sebagian warga masyarakat masih menganggap dan mengabaikan tentang penyakit yang berbahaya ini.

Di kesempatan terpisah Komandan Koramil 01/Kota Kapten Inf Etok S menyampaikan dan selalu memerintahkan kepada anggotanya untuk mendukung sepenuhnya dan ikut terjun langsung dilapangan membantu kegiatan penegakan disiplin untuk warga menggunakan masker kemanapun bepergian, khususnya di wilayah Kecamatan Wanadadi,”Pungkasnya. (kominfo/dim).

Bagikan