Menu Close

Media Center Wadah Pemberitaan Kominfo Demak

Demak – Perkembangan teknologi yang semakin pesat, berdampak pada peralihan penyebar luasan informasi dari media tradisional menuju digital. Hal tersebut pula yang di lakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak dengan program Media Center.

Media center merupakan salah satu produk yang dimiliki Dinkominfo sebagai pusat informasi Kabupaten Demak yang bertugas membuat pemberitaan secara rutin dalam waktu 24 jam. Didalam media center, ada Tim Gerak Cepat (TGC) yang bertugas memproduksi pemberitaan ke media sosial serta mengkonfirmasi kebenaran informasi yang beredar di masyarakat.

Kabid Komunikasi dan Statistik Agus Pramono menyampaikan, saat ini Media Center Kominfo Demak mengelola media sosial berupa Instagram, Tweeter, Facebook, dan FansPage.

“Tim Gerak Cepat (TGC) menjadi sumber pemberitaan dalam Media Center Kominfo Demak. Adanya Media Center ini pemberitaan Kabupaten Demak semakin berkembang”, ujarnya.

“Saat ini pemberitaan Media Center sudah merambah ke portal Jatengprov.go.id milik Pemprov Jateng. Sudah masuk dalam info publik Kementerian Kominfo RI, dan rumah berita Antara,” kata Agus.

TGC menjadi pionir dalam Media Center. Selain itu, terdapat Tim kreatif yang bertugas untuk promosi pariwisata, kuliner, dan potensi Demak.

Saat ini jejaring informasi Kabupaten Demak sudah masuk ke tingkat Global. Tugas Kominfo selain memproduksi informasi dan pemberitaan, juga bertugas banyak untuk promosikan Kabupaten Demak. (kominfo/ist)

Bagikan