Menu Close

Sosialisasikan Perda dan Perbup, Untuk Ciptakan Ketertiban Hukum

Demak – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak gelar sosialisasi Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati mengenai Pemerintahan Desa bagi Camat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Kepala Desa se-Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak , Senin (26/10/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Joko Susanto, Sekda Demak Singgih Setiyono, dan Kepala Dinpermades P2KB Daryanto.

Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto dalam sambutannya menyampaikan, angka ketaatan aturan hukum dirasa masih kurang, untuk itu perlu diadakan sosialisasi peraturan perundangan sehingga dapat menciptakan ketertiban hukum.

Perlunya menghormati perundang-undangan yang berlaku dan menjadikannya sebagai acuan dalam bekerja.

“Kita wajib mentaati semua peraturan-peraturan yang berlaku sebagai bagian pelaksanaan tugas”, ujar Joko.

Kepala Dinpermades P2KB, Daryanto menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan Perda No.7 tahun 2020 terkait susunan organisasi dan tata kelola desa, Perda No.8 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Demak Nomor 1 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Selain itu juga tentang Perbup No. 69 tahun 2020 Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Demak Nomor 7 Tahun 2020 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, dan Perbup No. 70 Tahun 2020 Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Demak Nomor 1 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa”. (kominfo/pim)

Bagikan