Menu Close

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dengan Pelatihan Ekonomi Kreatif

Demak – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak mengadakan pelatihan ekonomi kreatif bagi mustahik. Kegiatan dilaksanakan di Gedung IPHI Kabupaten Demak, Senin (26/10/20). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Demak HM. Natsir, Ketua Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetiarto, serta Kepala Seksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dindakop UKM Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya Bupati Demak, HM. Natsir menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut, karena dengan pelatihan ekonomi produktif, para mustahik mendapat ilmu bisa dijadikan modal kehidupan.

“Saya sangat apresiatif dengan kegiatan yang diselenggarakan ini. Hal ini merupakan upaya Baznas dalam membantu masyarakat, utamanya para mustahik. Ilmu yang diperoleh dapat dijadikan modal kehidupan”, ungkapnya.

Bupati meminta para peserta untuk menyerap ilmu dengan maksimal sehingga dapat menambah keahlian dan ketrampilan.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik, sehingga bekal keahlian ketrampilan tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan baru”, kata Natsir

Ketua Baznas Kabupaten Demak, Bambang Soesetiarto menambahkan tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada masa pandemi Covid-19, maka perlu bersama-sama menciptakan kerja bukan mencari kerja, untuk itu perlu adanya pelatihan ekonomi kreatif”, jelasnya. (kominfo/pim/ist)

Bagikan