Menu Close

Antisipasi Tahanan Kabur, Lakukan Pengecekan Rutan

Demak – Dalam rangka antisipasi tahanan kabur, anggota piket jaga Polsek Demak Polda Jateng lakukan kegiatan pengecekan rutin ruang tahanan, Minggu (01/11/20).

Ruang tahanan tersebut dilakukan pengecekan dengan tujuan untuk mengecek tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

Kapolsek Demak Kota Iptu Tricipto Adi Purnomo menjelaskan, “perlunya kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, selain itu selalu dilakukan pengcekan dan kontrol tahanan secara rutin. Jangan sampai lengah, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan”.

“Anggota Piket penjagaan selalu dituntut untuk siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan”, ujarnya.

Sementara untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas, tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setaip pagi hari dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan . (kominfo/polsek)

Bagikan