Menu Close

Upaya Penegakan Inpres Dan Perbup Nomor 68 Tahun 2020

Demak – Dalam rangka untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, Satgas Covid-19 yang tergabung dari Polsek Dempet, Perangkat Desa Kuwu, Bhabinkamtibnas dan Babinsa gelar operasi yustisi di pertigaan Desa Kuwu, Minggu (01/02/20).

Operasi Yustisi dilakukan sebagai upaya pelaksanaan Inpres nomor 6 tahun 2020 yaitu terus melakukan penindakan disiplin masyarakat terhadap protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Serta pelaksanaan Perbup Demak no.68 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan.

Kapolsek Dempet AKP Arifin menyampaikan, Adapun lokasi atau sasaran yang dipilih kali ini adalah yang melintas Jalan Umum Desa Kuwu mengingat bersebelahan dengan jalan penghubung menuju ke Dempet-Gajah sehingga banyak warga yang melewati jalan tersebut.

Dalam operasi kedapatan sejumlah warga yang terjaring karena tidak mematuhi protokol Kesehatan seperti tidak memakai masker.
“Ada 67 warga yang terjaring dalam operasi, sehingga diberikan sanksi berupa menyanyikan lagu kebangsaan, melafalkan Pancasila serta melakukan push up”, ujarnya.

AKP Arifin mengatakan , dalam operasi petugas menghentikan masyarakat saat melintas yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Kami telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan Covid-19, tetapi masih banyak dari mereka yang menyepelakan himbauan dari kami”, ungkapnya.

AKP Arifin menambahkan, pihaknya berharap dengan dilakukan operasi yustisi dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir. (kominfo/ist)

Bagikan