Menu Close

Bantuan Logistik Di Terima Korban Angin Puting Beliung

DEMAK – Sulistyani warga Desa Kembangarum Kecamatan Mranggen yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung pekan lalu menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Demak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Dinas Sosial, PMI, Baznas yang turut berpartisipasi membantu korban terdampak angin puting beliung, Selasa (03/11).

Dalam kesempatan tersebut Sekcam Mranggen Abdul Kholiq yang turut mendampingi penyerahan menyampaikan, kronologis peristiwa angin kencang yang disertai hujan dan petir merusakkan tempat tinggal.Namun tidak terjadi adanya korban jiwa.

“Untuk bantuan yang diberikan sudah sesuai dengan klasifikasi kerusakannya. Baik rusak ringan, rusak berat maupun rusak sedang”, jelas Sekcam.

“Untuk bantuan kepada korban, sudah dilakukan pengiriman berupa mie instan, beras, minyak goreng dan lainnya.Selanjutnya telah disiapkan bantuan logistik. Sedangkan penangganan dini pada saat pasca insiden juga telah mengirimkan bantuan berupa selimut dan logistik yang diperlukan”, Ucap Afif anggota BPBD Demak.

Ia menerangkan bahwa BPBD sudah melakukan pengecekkan ke lapangan langsung terkait rumah/bangunan yang rusak dan pihaknya juga sedang mengklasifikasikan rumah yang termasuk dalam rusak berat, sedang, dan ringan untuk data penerima bantuan.(kominfo/ist/rd)

Bagikan