Menu Close

Bukanya Dipakai Dengan Benar, Masker Dimasukan Saku Celana

Demak – Seorang siswa yang kedapatan tidak menggunakan masker terjaring razia yang digelar oleh tim Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan (SPDP) Dinkominfo bersama satgas kecamatan dan polsek Manggen di desa Kembangarum tepatnya di jalan raya mranggen – purwodadi, Selasa (3/11/2020).

Siswa tersebut yang berseragam SMP melintas dengan sepeda motor tanpa menggunakan masker sehingga dihentikan laju kendaraannya oleh petugas. Saat di tegur karena tanpa memakai masker , siswa tersebut menjawab bahwa maskernya ada di kantong saku celana.

Aipda Agus anggota polsek yang bertanya pada siswa tersebut menyampaikan, ” Masker hendaknya dipakai pada tempat yang benar untuk melindungi diri. Bukanya malah dimasuki kantong. Kan aneh sudah membawa masker namun hanya sebatas dimasukkan didalam saku jadi gak bermanfaat“ kata Aipda Agus.

Kemudian petugas memerintahkan siswa tersebut untuk memakai masker yang benar dan diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Penegakan disiplin yang dilakukan selain memberikan masker juga menyampaikan edukasi pentingnya bermasker di era adaptasi kebiasaan baru. Serta mensosialisasikan perbup yang mengatur sangsi pelanggar protkes yakni perbup nomor 68 tahun 2020.

Endra Suhartono anggota anggita tim penegakan mengatakan, untuk hari ini para pelanggar diberikan sanksi ringan berupa menghapal sila pancasila, membaca ayat pendek. ( kominfo/ isti/pkl)

Bagikan