Menu Close

Cegah Penularan Covid-19 Dengan Operasi Yustisi

Demak – Guna mencegahan penyebaran Virus Korona di Wilayah Kabupaten Demak khususnya wilayah Kecamatan Sayung, pihak Polsek setempat menggelar Operasi Yustisi masker dan mensosialisasikan pilkada damai, Kamis (05/11/20).

Diketahui Desember bulan depan Pemkab Demak akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tepatnya 9 Desember 2020. Kedua kegiatan tersebut dilakukan untuk melaksanakan program pemerintah tentang penanganan Covid -19 di Kabupaten Demak dan menciptakan situasi kondusif dalam pilkada serentak tahun ini.

Selama kegiatan operasi ini digelar masih didapati warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatn seperti,tidak memakai masker saat diluar rumah. Untuk itu pelanggar akan diberikan teguran dan mendapatkan hukuman dengan mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan.

“Setelah dilakukan penindakan persuasif, kita wajibkan bagi pelangar untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu selalu cuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker,” ucap Ipda Wibowo.

Terkait menjelang Pilkada petugas juga mengajak warga untuk selalu menjaga situasi kondusif di lingkungan tempat tinggalnya dan menjaga wilayah Kabupaten Demak pada umumnya. Diharapkan tidak mudah terprovokasi dari informasi-informasi tidak bertanggung jawab atau hoax. Serta menghindari politik uang, tambah Ipda Wibowo.

Masih menurut WakaPolsek, Pada pelaksanaan operasi ini, tetap mengedepankan edukasi secara persuasif dan humanis, tetapi bila tidak bisa diberikan edukasi maka di laksanakan sanksi pada pelanggar sesuai prosedur. (Kominfo/ist/rd)

Bagikan