Menu Close

Jalan Sebagai Sabuk Pantai Dan Mendukung Pertumbuhan UMKM

Demak – Anggota DPR RI Fathan Subchi, menjaring aspirasi masyarakat pada masa Sidang Reses di daerah pilihan Demak dengan MWC (Markas Wilayah Cabang) NU Kabupaten Demak di RM Kalijaga, Rabu (04/11/20).

Pada kesempatan tersebut Fathan menyampaikan keberadaan proyek nasional jalan tol Semarang-Demak akan memudahkan akses perekonomian. Selain itu juga berfungi sebagai sabuk pantai yang akan menghambat terjadinya abrasi dan naiknya air laut ke daratan terutama di Wilayah Kecamatan Sayung.

“Pembangunan jalan tol Semarang-Demak menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi abrasi dan rob di daerah pesisir Kecamatan Sayung. Selain itu jalan tol dapat mempermudah akses masyarakat untuk melakukan aktifitas perekonomian “, kata Fathan.

Dengan adanya jalan tol tersebut akan membantu pertumbuhan perekonomian di Wilayah Jawa Tengah. Sebab, Demak merupakan bagian dari basis ekonomi Jawa Tengah dengan memiliki lahan pertanian yang luas. Yang menjadi salah satu daerah penyangga ekonomi nasional dan mendapat julukan sebagai lumbung pangan.

“Jika jalan tol sudah jadi , lambat laun sektor UMKM akan tumbuh dan berkembang juga sektor pariwisata”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Fathan berharap, pembangunan jalan tol tidak hanya berhenti Demak saja. Namun dapat dilanjutkan hingga Kudus dan Jepara, termasuk sabuk lautnya.(kominfo/ist/rd)

Bagikan