Menu Close

Kaum Perempuan Berperan Dalam Percepatan Pembangunan Ekonomi

Demak – Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setiyono, di hadapan peserta Forum Group Discussion (FGD) Paguyuban Demak Bintoro Nusantara mengatakan bahwa Paguyupan ini memiliki andil besar dalam percepatan pembangunan ekonomi di Wilayah Kabupaten Demak. Singgih juga mengatakan peran kaum perempuan sebagai bagian dari paguyuban ini sangat diperlukan terutama dalam percepatan pembangunan ekonomi. Hal ini disampaikan oleh Sekda Demak di Hotel Amatis, Rabu (04/11/20).

“Jika kaum perempuan atau ibu rumah tangga kuat secara finansial, kuat keimanannya, memiliki pendidikan dan ketrampilan akan lebih cepat membangun perekonomian sehingga Kabupaten Demak akan menjadi kuat di sektor perekonomian”, jelas Sekda.

Sekda menambahkan suatu keberhasilan bermula dari pola pikir atau mindset, untuk itu perlu diawali dengan perubahan minsed untuk mencapai sebuah keberhasilan. Suksesnya suatu produk diawali dengan dikenalnya produk tersebut oleh publik, untuk itu perlu dilakukan penyebar luasan melalui promosi kepada publik.

“Untuk menawarkan sebuah produk agar dikenal oleh publik tentu melalui sebuah proses sehingga jangan pernah putus asa, jangan pernah menyerah untuk mensukseskan usaha yang dilakukan nya”, jelas Sekda.

Leading sektor kegiatan Forum Group Discussion Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM menghadirkan narasumber meliputi Anggota Komisi XI DPR RI Fathan Subchi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak Zayyinul Fata, Konsultan UKM Center jawa Tengah Arif budianto dan moderator dari Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Unisfat Demak Anita Septiani Rosana. Dan dihadiri undangan yang sebagian besar kaum perempuan atau ibu rumah tangga.
(Kominfo/ist/rd) .

Bagikan