Menu Close

Kementerian Sosial RI Berikan Penghargaan Graduasi Mandiri

Demak – KPM graduasi mandiri dari Kecamatan Bonang yang diwakili Indah Sri Asturiyanti menerima penghargaan dari Kementrial Sosial RI pada acara rapat koordinasi teknis sumber daya manusia di Patra Semarang Hotel, Kamis (05 /11/ 2020).

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK), Rachmat Koesnadi. Apresiasi juga diberikan kepada pendamping KPM Inna Istiqomah yang selalu memberikan yang terbaik dalam tugas pendampingannya.

Indah Sri Asturiyanti yang merupakan pengajar di PAUD memiliki beragam usaha seperti toko kelontong, depo isi ulang air minum, jasa menjahit dan permak pakaian, serta sedang merintis usaha agent BRI link.

Menurut Indah Sri Asturiyanti, usaha yang dijalankan sejak dua tahun berawal dari bantuan PKH. Saat ini dirinya sudah merasa cukup mampu dalam usahanya sehingga diawal tahun 2020 dirinya mengaku telah mengundurkan diri dari kepesertaan PKH dengan menandatangani surat pernyataan penggunduran diri dan bukan lagi sebagai keluarga praseahtera.

Ia berharap, akan semakin banyak KPM di Sumberejo Kecamatan Bonang Demak yang mulai merintis usaha agar dapat graduasi mandiri. “semoga semakin banyak yang graduasi mandiri, biar segera tergantikan keluarga yang layak dan belum pernah mendapatkan bantuan PKH”, pungkasnya. (Kominfo/ist/rd).

Bagikan