Menu Close

Lagi Meninggal Terkonfirmasi Covid-19

Demak – Lagi  1 warga Kecamatan Mranggen meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19. Ibu Jm (42), warga Desa Kalitengah dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19 di TPU Waru Desa Kalitengah Kecamatan Mranggen, Kamis (05/11/2020).

Sebelumnya, ibu paruh baya ini dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang sejak Jumat (30/10) lalu, dengan keluhan sakit di dada.

Setelah dilakukan opname di ruang isolasi ICU selama kurang lebih satu minggu, pihak rumah sakit menyatakan Jm (42) meninggal dunia pada Kamis (05/11) pukul 15.45 WIB.

Menurut keterangan Babinsa setempat Serka As’ari, almarhum dinyatakan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19, sehingga dilakukan pemulasaran dan pemakaman dengan prosedur Covid-19.

“Karena almarhumah dinyatakan terkonfirmasi, maka pemakamannya dilaksanakan dengan prosedur yang ada,” kata Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak di sela-sela pendampingan pemakaman.

Dirinya meminta kepada pihak keluarga dan warga, selama prosesi pemakaman untuk menjaga jarak, dan menggunakan masker, sehingga virus tidak menyebar dengan mudah.

Selain itu, dirinya juga menghimbau agar pihak terkait segera melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah dan lingkungan almarhumah serta untuk pihak Puskesmas agar segera melakukan tracking contact.

“Kami dari Koramil dan Polsek menghimbau pihak terkait, baik dari tim satgas desa, Puskesmas untuk menindaklanjuti masalah ini, sehingga penyebaran virus dapat di tekan,” tandasnya.

Hadir dalam pemakaman tersebut, Wakapolsek Mranggen Ipda Sarengat, tim Paskuman DKK Demak, tim Puskesmas Mranggen I, perangkat desa dan tokoh masyarakat sekitar. (kominfo/dim).

Bagikan