Menu Close

Patuhi Protkes Untuk Cegah Penularan Covid-19 Saat Pilkada

Demak – Desember akhir tahun ini Pemerintah Kabupaten Demak akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tepatnya pada tanggal 20 Desember 2020. Mengingat di era adaptasi baru masih rentan penyebaran virus Korona, untuk itu dalam pelaksanaan Pilkada wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan Pemerintah Kabupaten Demak.

Berikut adalah hal yang disampaikan Kepala Kantor Kesbangpolinmas Agus Hermawan dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Pilkada 2020 dengan tema Sukseskan Pilkada 2020 Pilihanmu Tentukan Masa Depan yang diselenggarakan di Desa Bungo Kecamatan Wedung, Kamis (05/11/20).

“Pilkada akan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Termasuk dengan kegiatan kampanye juga harus mengikuti protkes dengan maksimal 50 orang, jika mereka melanggar ketentuan maka akan di tegur oleh Banwaslu”, kata Agus.

Dihadapan peserta sosialisasi yang diikuti oleh warga setempat dan Forkopimcam Ka Kesbangpolinmas juga menyampaikan, dimasa Pilikada rawan adanya tindakan tidak terpuji untuk meraih simpatisan seperti money politik (politik uang).
“Kita harus sama-sama perangi money politik, jangan kita harapkan. Pilihlah visi misinya jangan uangnya, karena ini semua untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Demak. Untuk peserta yang mengikuti acara ini maka bisa mensosialisasikan ke warga lainnya”, ujarnya.

Komisioner KPU Nur Hidayat menjelaskan, pemilih cerdas adalah pemilih yang memiliki pertimbangan rasional dalam menentukan pilihannya, misal memilih berdasarkan track recordnya atau program kerja yang ditawarkan.

Sekcam Wedung Akhmad Suyuti menambahkan,” semua warga yang belum mengikuti rekam ktp segera datang agar bisa mengikuti pilkada 2020 sesuai sarat pencoblosan yang diwajibkan mempunyai KTP”.

Pihaknya berharap dengan diadakannya sosialisasi warga tidak takut untuk memberikan hak pilihnya serta tidak takut akan tertular virus korona, karena dalam Pilkada sudah sesuai protokol Kesehatan. (kominfo/ist)

Bagikan