Menu Close

Hindari Pelanggaran Protkes, Satgas Covid-19 Lakukan Penggecekan Simulasi KBM

 

Demak – Polsek Mranggen lakukan pengecekan simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) off line di SMPN 3 Mranggen. Hasil yang diperoleh menunjukkan, SMP N 3 Mranggen telah melakukan KBM sesuai dengan protokol kesehatan yang telah diwajibkan pemerintah, Jum’at (06/11/20).

Kegiatan tersebuh dilakukan berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Demak nomor : 420/4151 Tahun 2020 terkait Simulasi KBM Blended Learning (Pembelajaran Campuran) pada masa pandemi covid-19 yang di berlakukan sejak tanggal 2 sampai dengan 30 November 2020.

Wakapolsek Mranggen Ipda Sarengat menyampaikan, Polri sebagai petugas pengawas pendisiplinan masyarakat dalam satgas covid-19 tingkat Kecamatan bertanggung jawab untuk memonitor dan mengecek situasi kegiatan KBM di sekolah – sekolah, karena operasi yustisi penegakan inpres 2020 masih berlaku.

Ipda Sarengat yang memimpin pengecekan di lingkungan sekolah SMPN 3 Mranggen didampingi wakil kepala kesiswaan Bapak Herry menuturkan, SMP N 3 Mranggen sudah mematuhi aturan protokol kesehatan dan sarana prasarana secara lengkap.

“Dilakukan pengecekan suhu badan dengan terrmogun sebelum masuk ruangan, siswa menggunakan masker, sudah disediakan tempat cuci tangan, serta dilakukan pengaturan jarak pada tempat duduk siswa “, ujarnya.

Di kegiatan pengecekan, Ipda Sarengat juga mengimbau para siswa agar selesai sekolah langsung pulang kerumah dan tetap pakai masker saat proses belajar mengajar.
“Kami berharap agar proses KBM dapat belajar dengan lancar, serta pengebaran Covid-19 segera berakhir”, pungkasnya.(Kominfo/Polres)

Bagikan