Menu Close

Ajakan Selalu Bermasker Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Demak – Di era adaptasi kebiasan baru Dinas Kominfo Demak masih terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19, beragam upaya yang telah dilakukan membagikan masker melalui tim satuan penegak disiplin protocol kesehatan (spdp). Selain itu pendidikan sosialisasi melalui mobil penerangan keliling serta melalui beragam media seperti, media cetak, media elektronik, media digital, media sosial hingga media luar ruang.

Untuk media luar ruang selain memasang MMT pada kontruksi baliho dijalur pantura dan jalan lingkar juga memasang spanduk di beberapa Desa dan Kelurahan yang berada di pinggir jalan besar.

Kadinas Kominfo Endah Cahyarini menyampaikan, di era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pihaknya tetap mensosialisasikan protokol kesehatan untuk menakan jumlah penyebaran virus Covid-19.
“Di era new normal masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa saat ini kehidupan sudah normal, seakan virus sudah hilang sehingga masyarakat  banyak yang tidak memakai masker  dalam aktifitas sehari-hari di luar rumah”.

“Semestinya masyarakat tetap memakai masker, sebab adaptasi kebiasaan baru berarti masyarakat harus membiasakan diri  dan beradaptasi hidup berdampingan dengan Virus Covid-19. Sebab Virus Covid-19 ini masih belum ada dam belum hilang”, jelas Endah.

Adapun MMT spanduk himbauan yang dipasang di lingkungan Balai Desa menginformasikan agar masyarakat untuk tetap memakai masker dalam melakukan aktifitas di luar rumah di era adaptasi kebiasaan baru. Selain itu  protokol kesehatan  dengan memakai masker menjadi sebuah budaya di masyarakat, khususnya di Wilayah Kabupaten Demak. (kominfo/ist/rd)

Bagikan