Menu Close

Kemasan Informasi Yang Menarik Diharapkan Mampu Meningkatkan Partisipasi Pembangunan

Demak – Sebagai upaya untuk menyampaikan informasi pembangunan daerah dan meningkatkan partisipasi pembangunan dikalangan kaum millennial serta mengajak gen Z khususnya di wilayah Demak, tim kreatif Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak memiliki strategi dalam mengemas informasi. Trik dan strategi ini dimaksudkan agar informasi yang disampaikan menarik dan dapat dikonsumsi kaum muda.

Menurut Agus Pramono Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik bahwa Dinkominfo secara serius menjalankan tugas dan fungsi dibidang desiminasi informasi kepada masyarakat terutama pada generasi Z. Sebab dewasa ini masih banyak anak anak muda di Demak yang belum tahu perkembangan daerahnya.

“Agar informasi yang ada dapat diterima oleh gen Z, maka kami memanfaatkan teknologi yang ada. Melihat saat ini anak muda banyak mengkonsumsi media sosial. Untuk itu, kami mempromosikan pembangunan daerah secara unik yang di buat tim kreatif yang nantinya akan ditampilkan melalui media kekinian tersebut”, ujarnya, Senin (09/11/20).

Tim kreatif bertugas untuk mengolah dan mengemas informasi dan menampilkan poster informasi atau berita yang lebih fresh untuk menarik minat gen Z.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, “akun medsos yang kami miliki terdiri dari Twitter, FB, Instagram dan Fanspage. Dengan masing-masing media memiliki followers sekitar 7k “.

Agus menambahkan, tim kreatif Dinkominfo Demak saat ini banyak membantu pemerintah daerah dalam meraih penghargaan. Misalnya, Tim Kreatif membuat video untuk mengikuti lomba inovasi top 99 se Indonesia, dengan menampilkan pelayanan informasi publik CME (Cengkraman Mata Elang) yang berisi terkait penurunan angka kematian angka ibu hamil dan melahirkan, sehingga Demak masuk dalam 8 besar.

“Tim kreatif akan terus meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan karya yang lebih baik untuk kedepannya”, lanjutnya.

Pihaknya berharap, dengan informasi yang diolah menjadi lebih kekinian dan menarik diikuti dapat diterima dengan baik oleh gen Z, sehingga mereka dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah khususnya membangun Demak menjadi lebih baik. (kominfo/ist)

Bagikan