Menu Close

Pelatihan Siap Kerja Sebagai Modal Usaha Mustahik

Demak- Terpuruknya ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19, mendasari pemkab Demak untuk mendongkrak kembali perekonomian masyarakat. Selain mengucurkan dana bantuan untuk pelaku usaha atau umkm, pemkab juga memberikan pelatihan ketrampilan bagi mustahik.

Mereka merupakan mantan pekerja pabrik maupun pengangguran yang belum mendapatkan pekerjaan. Sebanyak 25 orang tersebut diberi pelatihan menjahit sehingga selepas menimba ilmu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarganya.

Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Demak menggelar pelatihan ekonomi produktif di Gedung IPHI dijalan jogoloyo, Senin (9/11). Pelatihan dibuja bupati HM Natsir, dan dihadiri kepala Dindagkop UKM Iskandar Zulkarnaen, ketua Baznas Demak Bambang Soesitiarto dan pengurus Baznaz.

Dalam sambutannya Bupati, mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut, Terlebih kegiatan Pelatihan Ekonomi Produktif diselenggarakan agar masyarakat dapat terus bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi dengan pelatihan seperti ini, terlebih kegiatan pelatihan ekonomi produktif ini diselenggarakan bagi para mustahik. Di mana ilmu yang didapat bisa menambah ketrampilan dan keahlian, dengan harapan bekal ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan dengan maksimal untuk menambah penghasilan dan membantu ekonomi keluarga.” Jelas Bupati.

Bupati menambahkan Pemerintah akan terus berupaya memberikan pelatihan-pelatihan dan pendampingan sehingga masyarakat dapat membuka lapangan kerja baru.

Sementara , Ketua Baznas Kabupaten Demak, Bambang Soesetiarto, SIP berharap para peserta pelatihan dapat memanfaatkan pengetahuan yang didapat sehingga nantinya dapat membuka usaha mandiri.

Dalam kesempatan tersebut bupati menyerahkan secara simbolis bantuan mesin jahit portable dan peralatan menjahit yang dperlukan. ( kominfo/ist/rd)

Bagikan