Menu Close

Tumbuhkan Jiwa Pahlawan Untuk Forgen

Demak – Untuk menggali kemampuan dari masing-masing inividu forgen (forum genre) yang mempunyai peran penting sebagai obor penyemangat serta inisiator program-program pemerintah yang berkaitan dengan dunia remaja. Guna mewujudkan hal tersebut Dinpermades P2KB menggelar pelatihan forum genre Demak. Kegiatan yang dikemas dengan tema Membangun Indonesia Bermartabat Dengan Menumbuhkan Semangat Kepahlawanan Pada generasi Muda diikuti 16 remaja. Bertempat di BKPP, Minggu (08/11/20).

 

Kegiatan yang dikaitakan dengan peringatan Hari Pahlawan ini menghadirkan narasumber Dewi Setyorini, Psikolog dari 3Ds Consultant TH. Dalam menyampaikan materinya Dewi Setyorini menuturkan, Forgen sudah tahu apa yang menjadi kekuatannya, diantaranya yakin punya semangat dan punya target, maka forgen akan mampu membuat program-program yang sesuai dengan usia mereka.

 

“Sehingga nanti dengan saling berbagi dan saling support antar tim mereka bisa menciptakan program-program yang sesuai dengan kebutuhan di masyarakat, sehingga mereka bisa membawa diri mereka sebagai pahlawan minimal untuk lingkungan di sekitarnya”, ujarnya.

 

Sementara itu, Kasi ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Bidang KBK-KK Dinpermades P2KB  Bambang yang membacakan sambutan Kepala Dinpermades P2KB saat membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa akhir-akhir ini semangat kepahlawanan mengalami degradasi, sehingga melalui forgen diharapkan bisa membawa perubahan, setidaknya pada lingkungan sekitarnya.

 

“Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja yang sudah terbentuk dalam tugasnya bisa menjalin kerjasama dengan pihak berwajib seperti dalam hal ini Kepolisian yang berfokus pada pembahasan bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Sedangkan untuk permasalahan bela negara dan cinta tanah air dapat menjalin kerjasama dengan pihak TNI”,jelas Bambang.(kominfo/ist/rd)

Bagikan