Menu Close

Masker Tetap Dibutuhkan Diera Adaptasi Kebiasaan Baru

Demak – Pembagian masker kepada warga untuk menekan penyebaran covid-19 masih terus dilakukan oleh Tim lX SPDP Dinkominfo dan Dinakerin. Kegiatan dilakukan bersama Forkopimcam Kebonagung meliputi satgas kecamatan, satgas desa Polsek dan koramil Kebonagung dalam Operasi Yustisi di pertigaan Desa Solowire, selasa (10/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut terfokus pada pelanggar protokol kesehatan yakni warga yang tidak memakai masker. Tujuanya menertibkan kepada masyarakat yang tidak taat aturan pemerintah terkait penggunaan masker di era adaptasi baru.

Pada saat operasi berlangsung banyak warga yang merasa takut untuk melewati jalan yang menghubungkan antar desa. Mereka menghentikan kendaraan dari kejahuan. Namun petugas gabungan yang mengedepankan edukasi dan humanis ini memanggil mereka untuk tidak takut.
Terlihat sebagian warga ada yang putar balik arah namun tidak sedikit yang mendekat.

” Kesini saja jangan berhenti disitu, kita hanya ingin nengedukasi dan memberikan masker gratis pada anda, dan jangan lupa selalu pake masker bila bepergian keluar rumah” Kata Kapolsek Kebonagung AKP Bambang kepada warga yang takut.

Mendapati sejumlah pengendara yang tidak menggunakan masker di era adaptasi baru atau new normal ini petugas memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan Perpub no 68 tahun 2020 terkait sanksi pelanggar protokol kesehatan.

Koordinator SPDP Rudyanto disela sela operasi yustisi ini menjekaskan, di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru warga harus tetap pakai masker saat sedang beraktivitas di luar guna melindungi diri dan orang lain dari penyebaran covid -19, jangan sepelekan masker karena ini salah satu cara untuk tetap sehat terhindar virus corona.
“ Virus corona tidak hilang untuk itu kita harus hidup berdampingan dengan virus tersebut, agar tidak tertular tentunya kita budayakan protokol kesehatan setiap waktu. Dan virus corona selalu ada seperti virus lainya campak, flu, HIV untuk itu kita bisa menghindarinya” jelas Rudy. ( kominfo/pkl/rd)

Bagikan