Menu Close

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dengan Inobel

Demak –  Pemkab Demak tengah berupaya untuk meningkatakan mutu pendidikan. Tidak hanya itu, saat ini Demak tengah mengukuhkan diri sebagai Kabupaten Literasi.  Untuk mewujudkannya sebagai Kabupaten Literasi Bupati memiliki program terhadap anak didik untuk membiasakan diri untuk membaca buku setiap harinya minimal 30 menit.

Hal tersebut disampaikan Bupati Demak HM Natsir dalam sambutan pengarahannya di hadapan guru TK dan SD peserta Pelatihan Penyusunan Inovasi Pembelajaran (Inobel) bagi guru TK dan SD yang dilaksanakan di Akademi Komunitas Negeri Demak (AKN), Senin (09/11/20).

Di tambahkan Bupati Guru merupakan tokoh sentral dan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya mencapai tujuan nasional .

“Saya sangat apresiatif dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Terlebih sasaran kegiatan ini adalah tenaga pendidik yang notabene menjadi ujung tombak pendidikan”, ujar Natsir.

Plt. Kadindikbud Eko Pringgolaksito pada kesempatan tersebut menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, sehingga kompetensi para tenaga pendidik dapat meningkat.

Pihaknya juga berharap dengan adanya pelatihan tersebut kualitas pendidikan di Kabupaten Demak menjadi lebih baik sehingga dapat menghasilkan SDM yag berkualitas pula. (kominfo/ist/rd)

 

Bagikan