Menu Close

Berikan Edukasi Masyarakat Melalui Pameran Arsip Perjuangan

Demak – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak turut mengikuti pameran virtual yang diadakan Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Pameran yang bertemakan “Arsip Perjuangan Merebut Kemerdekaan di Jawa Tengah” tersebut diadakan bertepatan pada Hari Pahlawan 10 November 2020.

Menariknya, pameran arsip tidak diadakan secara langsung, mengingat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini serta untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk itu kegiatan diadakan secara virtual melalui link Website Dinas Arsip dan Perpustakaan  Provinsi Jawa Tengah.

Ada 35 Kabuaten/Kota  dari Lembaga Kearsipan  Daerah (LKD) yang mengikuti pameran tersebut. Sistematis dari pameran ini yakni, setiap peserta yang mengikuti pameran diwajibakan membuat web yang bermuatan konten sesui tema kegiatan kemuadian di link kan di website Dinarpus Jawa Tengah.

Kadinperpusar Heru Prayitno menyampaikan, kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 10 November sampai 30 November 2020. Pada Web Dinperpusar berisi konten yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat supaya dapat menghargai perjuangan pahlawan terdahulu.

“Jadi Dinperpusar akan menampilkan arsip sejarah dari perjuangan pahlawan  Kemerdekaan Indonesia terdahulu, seperti khazanah arsip kesepuhan Kadilangu, khazanah arsip Museum Demak Kota Wali serta khazanah arsip Presisen Ir Soekarno”, jelasnya.

Heru Prayitno menambahkan, “untuk melihat pameran virtual dapat di kunjungi melalui link:  Pameran Arsip se Jawa tengah  atau Stan kami Dinperpusar Demak dengan alamat link :  Pameran Arsip Dinperpusar Demak “, pungkasnya. (kominfo/ist)

Bagikan