Menu Close

Hari Ini Debat Publik Putaran Pertama Antar Paslon Pilkada Demak

Demak- Komisi Pemilihan Umum kabupaten Demak hari ini akan menggelar debat publik peserta pilkada, Rabu ( 11/11/20). Peserta debat dari dua pasangan calon bupati dan wakil bupati antara pasangan nomor urut satu Eisti-Alim dan pasangan nomor urut dua Mugi-Hebad. Yang akan berlangsung di Hotel Amantis dengan pemberlakuan protokol kesehatan dan pengamanan pihak terkait dengan ketat.

Komisioner bidang pengawasan dan hukum Hastin Atas Asih saat dihubungi mengatakan, debat publik perdana dilaksanakan hari ini Rabu 11 November 2020 Hal ini sesuai dengan keputusan KPU Demak.
“Terhadap materi debat yang akan disampaikan sesuai dengan keputusan KPU Demak, di hari pertama yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan pelayanan publik” Jelas Hastin.

Dalam debat perdana yang akan berlangsung nanti, KPU Demak sebelumnya telah menggelar Technical Meeting (TM) bersama pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, dan tim kampanye kedua pasangan calon (paslon) peserta Pilbup 2020.

Hastin menambahkan, karena pelaksanaan debat ditengah pandemi Covid-19 maka untuk peserta dalam ruangan dibatasi tidak lebih dari 20 orang.
Terdiri dari paslon, tim kampanye, tim penyusun materi, moderator dan KPU.
“Sedangkan untuk kelancaran acara tersebut KPU menghadirkan moderator Bagas Setyawan dan Naiza Rozalia dari Semarang yang memiliki kompetensi dibidangnya”.

” Tidak ada kumpulan banyak orang, baik didalam maupun diluar hotel, sedangkan masyarakat dapat mengikuti debat publik putaran pertama ini melalui saluran telivisi di i News tv, chanel You tube KPU demak dan siaran langsung dari akun face book Kpu Demak pada pukul 19.00 wib” Pungkasnya. ( kominfo/rd).

Bagikan