Menu Close

Cegah Penyebaran Virus Di Lingkungan Masjid, Berikan Edukasi Dan Masker Pada Jamaah

Demak – Upaya untuk mengurangi  penyebaran Virus Korona di Demak dilakukan hingga ke Desa-Desa oleh gugus tugas Kabupaten Demak. Melalui  Tim  Satuan Penegak Protokol Kesehatan (SPPD) dari Dinkominfo dan Dinnakerind melaksanakan sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan. Kegiatan tersebut terfokus pada jamaah sholat jumat di Masjid Baiturakhim Desa Balerejo Kecamatan Dempet, Jumat (13/11/20).

Kegiatan tersebut melibatkan Satgas Kecamatan, Satgas Desa, Koramil, dan Polsek Dempet. Dalam kegiatan ini Tim dan Satgas  membagikan sebanyak 150 masker kepada jamaah sholat Jumat di halaman masjid, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat ibadah.

Koordinator SPDP Rudyanto berpesan kepada jamaah untuk selalu memakai masker dan membawa perlengkapan sholat seperti sajadah dari rumah, untuk menghindari Virus Covid-19 di lingkungan masjid. “Untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain saat beribadah di Masjid hendaknya selalu memakai masker dan membawa sajadah dari rumah. Sebab di dalam Masjid saat sholat jamaah terjadi akumulasi, sehingga rentan terhadap penularan virus”, pesan Rudi.

Sementara Sutrisno Satgas Kecamatan Dempet kepada tim SPDP melaporkan bahwa pihaknya juga telah menghimbau kepada seluruh takmir Masjid untuk turut menjaga kebersihan lingkungan Masjid terutama terhadap penyebaran virus Korona dengan menginformasikan kepada jamaah untuk memakai masker, menjaga jarak antar jamaah.

Dari kegiatan yang dilakukan tim SPDP tersebut diharapkan segera menurun jumlah kasus Covid- 19 khususnya di Kabupaten Demak. (komuinfo/ist/rd)

Bagikan