Menu Close

Berikan Pelatihan Ekonomi Produktif, Untuk Pulihkan Perekonomian

Demak – Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat. Banyak perusahaan yang merumahkan pekerjanya bahkan memberhentikan karyawan, sehingga memperburuk perekonomian masyarakat.

Sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi ditengah pandemi, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Demak menyelenggarakan Pelatihan Ekonomi Produktif. Hadir pada pelatihan Sekretaris Dinnakerind Agus Sukiyono, Ketua Baznas Demak Bambang Soestiarto, Kepala BLK Kabupaten Demak, serta peserta pelatihan 16 teknisi telpon seluler dan 16 teknisi sepeda motor,  Senin (16/11/20) di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Demak.

Dalam sambutan pembukaannya Sekretaris Dinnakerind, Agus Sukiyono menyampaikan, “Pemkab terus berupaya untuk menggeliatkan ekonomi warga. Seperti pemberian pelatihan ekonomi produktif seperti ini. Disini Pemkab hanya memfasilitasi para mustahik dengan memberikan bekal materi dan pelatihan, dan yang menentukan keberhasilan adalah para peserta itu sendiri”.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Demak, Bambang Soestiarto mengatakan, pelatihan yang diadakan tersebut merupakan dasar kewirausahaan berupa pelatihan tekhnisi mesin sepeda motor dan tekhnisi telepon seluler sehingga usai pelatihan diharapkan peserta dapat bertambah pengetahuan dan ketrampilan sehingga dapat membuka usaha sendiri.

“Pelatihan ini akan diadakan selama 30 hari. Seusai pelatihan nantinya akan kami pantau terus, sehingga diharapkan para peserta dapat memulai usaha mandiri”, pungkasnya. (kominfo/ist)

Bagikan