Menu Close

Foto Produk Penentu Keputusan Pembelian

Demak – Foto produk merupakan salah satu faktor penentu untuk menarik konsumen saat melakukan promosi dengan memanfaatkan media sosial. 75 % pembeli pada ecommerce menganggap foto produk sangat mempengaruhi keputusan pembelian.

Untuk itu Perlunya menguasai teknik fotografi produk yang baik, selain itu pemberian tema pada setiap foto agar memiliki cerita unik yang mudah dipahami sehingga membuat konsumen menjadi tertarik pada produk kita.

Hal tersebut disampaikan  Zahrotul Umami, Founder Quadrant Communication saat menjadi narasumber pada pelatihan fotografi produk UMKM sebagai Konten Branding yang diikuti 12 peseta di Rumah BUMN Demak, Rabu (19/11/20).   Dalam pelatihan tersebut diajarkan bagaiamana cara memaksimalkan penggunaan smartphone sebagai alat fotografi dan media editing.

Menurutnya Zahrotul Umami, Kamera yang mahal belum tentu menghasilkan foto yang baik. Namun hasil foto yang baik dapat ditentukan dari kemampuan seorang fotografer saat pengambilan gambar.

“Semahal apapun kamera yang kita punya bukan menjadi penentu sebuah gambar yang bagus,  kita harus mempunyai kemampuan dalam pengambilan gambar agar mendapatkan hasil yang baik. Menggunakan kamera handphone juga dapat menghasilkan gambar yang estetik, jika kemampuan fotografi kita juga mendukung”,kata Zahrotul.

Lebih lanjut Zahrotul menambahkan, melaui fitur yang ada pada smartphone, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi yang tersedia untuk melakukan edit gambar untuk menjadi lebih menarik.

Dalam menyampaikan materinya,menggunakan properti pemotretan dengan memanfaatkan  kardus, kertas HVS dan alat pencahayaan seperti, lampu led atau lampu baca untuk menjadi studio mini atau background foto.

Sementara itu Admin Rumah BUMN Demak Valiana Zahrotun Nisa menyampaikan, pihaknya berharap dengan adanya pelatihan ini pelaku UMKM dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk menghasilkan suatu obyek atau gambar yang menarik untuk digunakan sebagai konten branding serta menambah semangat dan kepercayaan dirinya dalam mempromosikan produk produk berkualitasnya. (kominfo/pkl/ist/rd)

 

 

 

 

Bagikan